[REVIEW Indonesia ] Pen Tablet Gaomon M106 K Harga 800 Ratusan Kaya Fitur untuk sejuta Umat !!!

by - 22:07


Hai Hai Assalamualaikum..
Balik lagi nih ke blog saya, jadi kali ini saya akan review sebuah barang.  barang ini barang yang sejak SMA kelas 3 sangat ingin saya beli... hanya saja karena saat saat itu yah masih pengangguran, jadinya barang ini masih jadi impian bahkan masuk kedalam daftar Goals saya sebelum umur 20 tahun. tahun 2018 ini tepatnya bulan november nanti umur saya baru 20 wkwk.. oke langsung aja kita review ya.





*kenapa belinya  harus di  tokopedia kak ?

saya : sebenernya saya gak di wajibin kok beli disana, cuman emang saya nya aja yang bener bener nyari seller yang Top Markotop >_<, di beberapa situs lain nemu kok barangnya, cuman ga yakin sama sellernya ketika liat ratingnya pada baru 2 bahkan ada yang kosong, jadi saya pribadi yang antisipasi biar gak rugi, jadi saya cari cari terus dan ketemulah seller yang rating penjualannya bagus dan saya pun order barang disana.

Tapi sayang karena terlambat transfer alhasil saya harus ikut PO.  Gaomon ini import dari China/

------------------

tik tok tok.. tik tok
Tanggal 6 Agustus saya dapat notifikasi kalau barangnya sudah di indonesia, tinggal di anter ke tempat tujuan dan tanggal 6 Agustus siang Hari sampai di singaraja.

Oke langsung kita buka aja ya..






Tampak atas dari Pentablet Gaomon M106K,di bagian sebelah kanan ada tempat untuk menyisipkan pentablet jika tidak sedang di gunakan *radakumel >_<  karena kejar tayang posting


Yang kalian dapet kalau beli Pentablet Gaomon M106K. Ukuran kabel penghubung sekitar 1 m dan kabel chargenya setengah meter kurang. Pennya buat aku sih ringan pake banget dan nyaman banget , dan juga bekerja nya sampe 350 jam. Nah kalau kalian sedang charge kalau ada warna merah di pen nya artinya itu sedang charge dan kalau hilang artinya chargenya sudah penuh..
Kurang slop tangannya aja sih L

Okeh selanjutnya kita bakal install drivernya, sebelumnya kamu harus unduh dulu instalan drivernya disini



Nah misal kamu nanti beli pentab gaomon misal selain M106 tinggal cari aja installannya disini juga sama kok tempatnya, cuman sesuaikan dengan tipe dari pentab gaomon kamu, dan sesuaikan juga Win/ Mac soalnya mereka beda.

Next setelah download tinggal kamu install macam biasa, klik Kanan -> Run Administration dan pastikan Antivirus baik itu bawaan di matikan dulu, Koneksi Internet dan Usahakan semua APP tertutup, Cuma instalan ini aja yang di buka.





Kenapa gitu kak ?
Supaya yang bermasalah sewaktu instal dan gak mengganggu proses instalasinya.
Next kalau udah tingggal pake
Untuk setting”nya gampang banget kok
Buka dulu icon App Gaomon di Laptop bisa dengan klik dua kali atau Run Administration







Device Disconned : perangkat belum tersambung, pastikan kabel sudah terpasang dengan erat dan benar.
Lanjut perhatikan tab Menu diatas ya..



Kalau sudah terhubung, tulisannya akan muncul Device Connected di sebelah Kiri Bawah.
Okay, kita lanjut ke settingan.
Untuk memudahkan user, Gaomon Pentablet M 106 K ini di bekali 12 Press Key dan 16 Soft Keys GILAK BANGET coba. Di pentab lain mana dapet harga miring fitur aje gila gini... dan bener bener mempermudah banget. Hampir semua tombol tombol yang sering kepakai bisa gua terapin di Pentablet ini.
Nah kalau kalian klik di dalam Workspace kalian, *misal di gambar di atas ada tulisan H. Switch Brush jadi kegunaannya Tombol yang terletak disana itu untuk Hand dan Mengganti Brush.
Kamu juga bisa mensettingnya dengan cara



Tinggal di setting aja uy, oke kalau udah kita lanjut ke menu Stylus Pen





di gambar, pertama kali perhatikan apakah Enable Windoews Ink sudah tercentang, kalau belum silahkan di Centang. Kemudian 2 kotak merah yang saya tandai itu juga bisa kamu Setting, untuk yang paling atas itu kita bisa mengatur kepekaan pen ,  untuk – 2 pen akan semakin tipis dan 2 pen akan semakin tebal. Kemudian kotak merah yang di bawah adalah key yang ada di pen, bisa kamu atur dengan cara yang sama seperti sebelumnya.
Lanjut gas kenn..



Lalu yang ini pengaturan workspace di bagian active area. Bisa di setting suka suka broo...
Untuk bahasan fitur saya rasa sudah semua, jadi sekarang kita akan langsung coba tes di adobe photoshop CC 2017 Win 64 Bits. Dengan ukuran kanvas kerja 2000 x 2000 resolusi 72 atau 150 px. Dengan brush size 30 px




Pastikan di bagian shape dynamics kamu pilih Pen Preasure di Control paling atas.

Sekarang kita coba dengan menggunakan brush big size


 Ukuran big size *3583 px maksnya 5000. Tapi untuk penggunaan 3000 sih agak loading gitu sedetik lebih.. btw ram saya 4GB, maybe laptop saya yang kurang ram nya makanya rada nge Lag..
Oke mungkin ini aja dulu yaa..

Ini saya sertakan pula toko tempat saya membeli nya



You May Also Like

0 komentar