Semester #4jaib

by - 01:21


    Hai, minggu ini adalah minggu terakhir di semester 4, minggu perbaikan nilai Uas di minggu kemarin.. dan seperti biasa tiap semester aku akan mencoba mengumpulkan fosil fosil tugas yang dosen berikan.

    Semester ini aku terbilang tidak begitu sibuk untuk belajar di kampus, tidak selalu berada di kampus karena sudah pamit dari organisasi mahasiswa fakultas atau yang di sebut bem dan yang sangat ku nikmati adalah waktu istirahat di siang hari yang jadi lebih leluasa, juga aku tidak begitu keteteran dengan tugas yang dosen berikan dan malam adalah surga bagi ku untuk berkarya, entah malam disaat semua mulai menepuk nepuk bantalnya,, memeluk meluk guling kesayangan mereka sangat berbeda dengan ku yang malah terjaga di malam hingga terkadang pukul 3 sampai 5 pagi.. tidak perlu kamu bayangkan lagi sejelas apa hitam mata pandaku ini..

    Semester 4 ini juga banyak memberiku keajaiban, haruskah ku cerita kan ?
Ah, mungkin salah satunya saja.. untuk pertama kali aku bisa menghasilkan 1 juta penghasilan bersih dari menjual desain, baik itu ilustrasi untuk client langgananku, kemudian mengerjakan project dari client lain yang kemudian uang tersebut aku gunakan untuk keperluan cetak tugas, print tugas, dan membeli peralatan penunjang kreativitasku, walau mungkin tidak begitu banyak yang bisa aku beli dengan uang segitu J tapi rasanya sangat senang bisa membeli barang yang sangat sangat kamu inginkan tanpa menengadah tangan kepada orang tua, kemudian sisa uang ku gunakan untuk mentraktir adik adikku yang kebetulan sedang berlibur dari pondok. Yah walau tak seberapa rasanya bisa memberi itu sangat membahagiakan..

Oke lanjut, di semester ini sekiranya aku mendapat 23 SKS program yang harus aku selesaikan dalam satu semester, yah aku program D3 sehingga, dari awal semester 1 sampai 6 sudah terjadwal semua atau sudah terprogram dengan baik. Diantaranya beberapa mata kuliah yang di berikan kepadaku

1. Fotografi
Di mata kuliah ini, kamu diajarkan basic basic tentang menggunakan kamera yang benar, cara memegang kamera yang benar, cara pengambilan yang benar dan banyak lagi, dan tentunya mengharuskan kamu untuk sering pergi keluar kamar untuk mencari moment sambil melatih kepekaan mu terhadap lingkungan dan lain lainnya.. kamu bisa kunjungi galeri fotoku di instagram @arasee.co.. yang berasal dari singkatan namaku Ara / Afifah atthahiRAh, * pintar sekali saya :v membuat nama.. dan see artinya melihat.. jadi saya bermaksud mendokumentasaikan semua yang saya lihat kedalam sebuah gambar.. yah dan yahnya lagi mungkin kurang bagus, but no problem.. saya senang karena saya selangkah lebih maju karena berani untuk memulai sendiri..

2. Psikologi Komunikasi
Matakuliah yang di empu oleh salah satu dosen lulusan ITB ini, banyak memberikan pengetahuan seputar psikologi, salah satunya psikologi desainer dan client, serta hal hal pada desain yang dapat mempengaruhi client.  Serta bagaimana cara desainer untuk membrandingkan dirinya. Kurang lebih nya begitu J

3. Tinjauan Seni
Tinjauan seni, mata kuliah ini di empu oleh salah satu dosen senior di Jurusan Seni Rupa Undiksha, yang sudah banyak menerbitkan buku buku diantaranya buku Tinjauan Seni. Tugas yang di berikan dalam mata kuliah ini berbentuk resume, jadi setiap pertemuan mahasiswa di wajibkan untuk membuat resume tiap pertemuan yang kemudian di upload di web blog masing masing. Kamu bisa baca dengan mengklik Tinjauan Seni, mata kuliah ini cukup membuka mata saya tentang mengapa seni dan desain itu berbeda, so. Kalau kamu masih bingung akan perbedaanya, silahkan langsung membacanya yaa J

4. Tinjauan Periklanan
Menjadi salah satu mata kuliah yang di empu langsung oleh ketua jurusan D3 DKV UNDIKSHA, pada tinjauan periklanan kami diajarkan basic basic mengenai iklan, kemudian kami mencoba untuk memahami maksud dari iklan iklan atau lebih menelaah lagi, salah satu tugasnya saya mengambil Brand dari Aqua kamu bisa baca di Marketing Mix Aqua 

5. Deskomvis Industri,
Seperti namanya mata kuliah ini mengajarkan bagaimana dekave dalam dunia industri, salah satunya kami di minta untuk membuat profile menggunakan adobe flash.. videonya nanti dapat kamu tonton di sini untuk tutorialnya doakan secepatnya finish yaa J

Contoh CV 1   Contoh CV 2

6. Animasi 3D
Lanjut ke mata kuliah terbeuhh banget, ya kami diminta untuk membuat animasi 3D menggunakan aplikasi Blender, urutannya adalah 1. Modelling, 2. Coloring 3. Tekturing 4. Rigging 5. Animation dan rendering kamu bisa lihat hasil kerjaku di sini *rada receh tapi terima kasih kamu sudah mau berkunjung The Crazy Girl 

7. Manajemen Desain
Pada manajemen desain kami diminta untuk terjun ke lapangan, melakukan obrservasi dan wawancara dengan pengusaha pengusaha yang bergerak di bidang desain komunikasi visual. Saya sangat senang karena bisa mengenal dan  mewawancarai beberapa orang orang hebat.




beberapa dokumentasi saya ketika berada di pondok media, terimakasih kak cris sudah memfotokan :) 
alamat : Jalan Gajah Mada No. 47, Kelurahan Astina, Banjar Peguyangan, Singaraja -, Bali., Astina, Kec. Buleleng, Singaraja, Bali 81112 atau kunjungi www. pondokmedia.co 

8. Audio Visual
Mata kuliah ini hampir sama dengan fotografi dalam pemberian pembelajarannya, hanya saja bedanya dalam mata kuliah ini kami diminta untuk membekukan moment dalam sebuah video kamu bisa lihat video campurannya di Kampus

Semester ini yah lagi lagi kami tidak berfoto bersama wkwk, karena entahlah karena.. tapi terima kasih atas bantuannya di semester ini, terima kasih semoga semester 5ehat kita masih bisa bersama sama dan lulus bersama sama J

You May Also Like

0 komentar