Dekave Itu Rumah (Semester 1 Dkv)

by - 08:01



Hallo.. #Semester1 #dekave #ASK.me

saat ini saya baru saja masuk semester 2 di jurusan Desain Komunikasi Visual. Universitas Pendidikan Ganesha.
Semester 1,  sebagai mahasiswa baru, manusia peralihan, yang ga ngerti apa dan ga tau apa itu dekave. jurusan dekave itu seperti yang sering di katain orang jurusan main main Aja !



*flash back*

#1  #Ask.Me
Ask : mbk, Kenapa Masuk Dekave ? Cari Apa disana?
.
Me : kamu nanya apa bikin saya curhat :v *plak
awal masuk dekave itu. berawal dari kesukaan sama salah satu program edit gambar yang sedang booming, waktu jaman smp.. awal nya iseng iseng aja, makin lama makin ketagihan. sebut saja dia PS alias Photoshop.  banyak yang kira ini aplikasi instan jadi kadang ketika orang yang belajar tiap hari mandet" rasanya..#ah sudahlah   so intinya aku masuk dekave karena ingin memperdalam ilmu tentang desain lebih lebih lagi, karena desain itu bukan sekadar seni, dan disini kita belajar bagaimana hal hal tersebut di rancang, bagaimana blabala :v
       
cari apa disana ? aku kuliah nyari gelar, nyari pengalaman, nyari kawan, nyari ilmu, nyari hal hal         yang baik , nyari ijazah juga :v . nyari jodoh #abaikanjomblodariorok ini nak.. yah setiap orang           punya tujuan masing masing lah ya untuk segala sesuatu.

#2 Ask,Me : Mbk, masuk dekave harus pintar gambar ?

Me : g harus pintar, sih ya.. karena masuk dekave itu ...  bikin kamu suka gambar :) so,
 g usah takut, ga usah ragu hanya karena g bisa gambar. kalau ada kemauan pasti bisa. mungkin kadang  gengsinya, kadang ngerasa kayak jadi sampah begitu ada yang lebih jago.. well abaikan kita harus kuat.. #cewekstrong ingat aja "ketika kemauan kita kuat kita pasti bisa" 
itu pesan almarhum ibu saya kalau saya suka pesimis sama segala sesuatu 

#3 Ask.Me : mbk, dkv itu banyak biaya gak ? banyak alat gak ?

Me : kalau dari saya pribadi ngerasa iya, lumayan merobek kantong ya, ya namanya juga kuliah. saya kuliah semester 1 ini ga ikut program beasiswa. tapi selama saya jadi anak dkv pengluaran kebanyakan habis untuk tugas. contoh seperti pensil dkk (spt penghapus, jangka, 2B,) oh iya semster 1 itu kita dilatih buat ga makai penggaris dulu. di mata kuliah gambar bentuk dan gambar tekhnik
mata kuliah gambar bentuk setiap pertemuan kita dilatih untuk membuat garis lurus, zigzag dll. dan objek objek sederhana. tujuan nya untuk melatih tangan supaya tidak kaku. sama hal nya dengan gambar bentuk. gambar tekhnik juga awalnya dilatih untuk membuat gambar lingkaran  360 derajat. yang mau tutorialnya bisa cek di sini https://www.instagram.com/p/BPHf3kbgWPS/?taken-by=creafive

untuk semester 1 masih alat alat biasa.
kira kira ini list peralatan anak dekave semester 1

- Pensil 2B / Pensil Mekanik 0,5
- Penghapus
- Kerotan
- jangka (Pilih yang paling besar)
- Penggaris segitiga recomended beli satu set (kalau punya budget lebih)
- kertas hvs 100 gram
- cat air
- kuas
- paletnya juga

nah. ketika UAS hasil karya disuruh untuk dijilid dan sebelumnya bagian pinggir kira" ukuran 3 cm disuruh dilapisi dengan kertas Linen berwarna Hitam. saya rasa g susah nyarinya.

Dekave itu rumah, karena lebih sering dikampus dibanding dirumah jadi anggap aja kelas berasa rumah. yah begitulah

Segini dulu ya wan- kawan. nanti kalau sempat saya sambung lagi :)

Admin #dekaveid #creafive
instagram @creafive & @dekave.id
bisa kontak saya di line : afifah_atthahirah





You May Also Like

2 komentar

  1. Saya jadinya flashback kemaren di semester 1 DKV. Memang diawalnya sangat2 membosankan menurut saya krn yaa kerjanya gambar doang (notabennya memang ga bisa gambar). namun, setelah masuk ke jurusan berikutnya dalam hati bicara "ini gue banget" hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kaget ada yang komentar ternyata :v, iya awal awal berasa gimana... tp seiring waktu mulai biasa malah jadi betah dan suka .. btw makasi sudah mampir ya kak

      Delete