Bukan Untuk Si Alim

by - 21:42

menyelami kehidupan yang kata ummi ku sangat panjang, kenalkan, kisahku selama 14 tahun bersama ummi,pada waktu itu banyak hal yang tidak aku mengerti , entah karena kurang peduli atau entah seperti apa, tapi kepergianyanya membuat warna baru dalam memaknai kehidupan sebut saja aku jingga, warna kesukaan kami berdua.


14 tahun tentu tidak begitu banyak hal yang aku ingat secara mendetail tentang kami,  tapi aku bersyukur dengan hidupku yang monoton aku hanya menyimpan beberapa hal hal  yang seharusnya aku sadari dan terntunya harus aku syukuri karena mungkin tidak banyak  orang yang menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang berharga.


menyesal.

6 tahun sudah aku menyesal atas kepergiannya, walau sebenarnya aku sudah di peringatkan olehnya
ya, aku dulu sangat malas dengan melakukan ibadah sholat, padahal aku berasal dari sekolah Islam, ya waktu itu terkesan seperti orang munafik. hanya sholat jika sesuai jadwal, atau ketika ingin. tiap waktu sholat.. ummi selalu menghampiri dan selalu mengingatkan, untuk melakukan sholat... selalu mengingatkan bahwa sholat adalah hal wajib, yang akan ditanyakan, tanggung jawabnya dikehidupan selanjutnya, kata kata sekarang seperti ini misalnya

tapi aku masih berbuat maksiat, " SHOLAT !!!", 
tapi aku masih berkata kotor " SHOLAT !!! "

 yah sekiranya hal itulah hal itu dulu tidak aku sadari sebagai itulah keutamaan Sholat, sholat tidak sekadar ritual hamba kepada Allah, melainkan  sebagai pencegah kita manusia, yang notabenenya Makhluk yang banyak salah, banyak khilaf. jadi stop bahwa memandang orang sholat sebagai orang yang Alim, yang membuat kita pesimis dengan diri kita yang sudah di penuhi banyak dosa... yang perlu kita sadari adalah pahami diri kita, pahami hakikat kita berislam, pelajari kenapa sebagai muslim dan muslimah kita harus melaksanakan sholat..

setelah kamu pelajari, maka kamu akan mendapatkan jawaban... bahwa " Sholat bukan hanya untuk Si Alim.. melainkan Sholat adalah kewajiban - kewajiban kita kepada sang pencipta, yang perlu kamu sadari juga adalah... sudah berapa kali kamu tidak melaksanakan kewajiban mu?. lalu coba hitung
sudah berapa lamakah kamu berada di dunia ini.. umurku 20 tahun, jika di kali 365 di tambah sudah lewat beberapa bulan berarti  7.300 di tambah 150 hari  maka,
aku sudah 7.450 hari hidup di dunia ..masih senang merayakan berkurangnya waktu kehidupan.. aku sangat yakin kamu tidak akan menyadari waktu yang sudah berlalu.

ya karena aku pun juga,tapi beberapa bulan belakangan  ini aku mulai menyadarinya dan berfikir tentang kehidupan yang saya jalani.


sumber gambar : https://www.google.com/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwit3_aN7d3hAhUv6XMBHQD1DNcQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Fwww.tokopedia.com%2Fchrisna1st%2Fboneka-kayu-rusia-matryoshka-1&psig=AOvVaw0z-tZ2dLXxAkoNCavFnCos&ust=1555821508271809

You May Also Like

0 komentar