Menginjak 20 Tahun Bagian 2

by - 20:02




Bertepatan hari reuni Aksi 212 di Monas, Jakarta.
Social media dipenuhi dengan postingan, siaran Aksi 212. dan aku merasa sangat iri dengan mereka mereka yang dapat ikut bersilahturahmi dengan saudara muslim se Nusarantara. Allahu Akbar !! Semoga Allah senantiasa melindungi kalian, dimana pun kalian berada.

sebagai gantinya pagi tadi, aku bangun seperti biasa, sehabis mengantarkan kamera yang kusewakan kesalah satu teman,

“lumayan untuk tambah tambahan membeli sesuatu” niatku hehe

dan pagi tadi aku berhasil juga menyelesaikan sebuah buku bacaan dengan gaya tulisan yang berat, buku yang di beli ibuku saat ia melakukan study tour ke Yogyakarta,

jogjakarta menjadi tempat tujuan yang selalu ingin aku kunjungi, iya, awalnya sebatas karena ku ingin mengetahui bagaimana rasanya disana, dan tentunya mengunjungi taman pintar yang kata ummi tempatnya sangat bagus dan banyak ilmu pengetahuan.. waktu itu keinginan singkatku seperti itu, entah kenapa rasanya aku perlu membuat susunan hal penting yang ingin aku cari di jogja, Kota Istimewa. Kira-kira cari apa? “

Judul Bukunya Prophetic Learning, Menjadi Cerdas dengan Jalan Kenabian karya milik Dwi Budiyanto. Buku ini sekiranya di beli sekitar 6/7 tahun kemarin oleh Ummiku, bersamaan dengan Ummi ku yang membelikan buku buku Annida tahun 2000 di tahun 2011/2012 “seingatku
Banyak hal yang membuat otakku terasa berat sewaktu membacanya di jaman SMA hingga kemudian tidak aku baca lagi, hingga minggu minggu kemarin aku merasa bersemangat untuk menyelesaikan membaca buku ini, dengan tebal kira 260 halaman bacaan buku ini menyajikan banyak kutipan dari ilmuwan-ilmuwan sukses.

Ada beberapa quotes yang tertanam di fikiran ku,

*buka bukunya :v

Tulis dan sebarkan ilmumu di antara saudaramu,
Jika kamu mati, anak – anakmu, akan mewarisi Kitab Kitabmu.
Kelak akan datang suatu masa ketika terjadi banyak Kekacauan
Dan orang-orang tidak lagi mempunyai Sahabat
Yang menolong dan melindungi selain buku-buku

(Ja’far ash-Shadiq)

Kemudian juga ada

Prinsip otak yakni Use it or Lose it , gunakan otakmu atau anda akan kehilangan otakmu.

Ihrish ala ma yanfauka “ bersemangatlah dengan apa yang bermanfaat “

Tentunya banyak lagi kutipan kutipan keren yang diulas didalam buku ini, juga banyak beberapa perumpaan seperti penggarambaran kehidupan dan ajal yang pada awalnya membuat dahi saya berkerut kerut untuk memahami.. buku ini membuat saya berubah pemikiran 180 derajat, seakan akan tertampar karena dulu terlalu mengidolakan kata kata motivasi dari orang-orang barat yang ternyata banyak menjiplak kata kata milik ilmuwan muslim, buku ini terbilang luas sekali, menambah wawasan saya tentunya lebih dalam tentang bagaimana menjadi wanita yang cerdas, cara belajar yang baik, dan mengenal Islam sebagai Rahmatan lil Alamiin, Allahu Akbar !!
Saya berharap kalian bisa tergugah untuk membaca buku ini.
dan juga mulai dari semenjak membaca tulisan saya ini, untuk mulai menabung untuk membeli buku-buku. Karena hidup perlu ilmu.


Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Minggu,2 Desember 2018.
Afifah


sumber gambar https://www.google.co.id/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwi1j8LcoIDfAhUDTI8KHUMdBH8QjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Fwww.tokobukuikhwan.com%2F2015%2F01%2Fbuku-prophetic-learning.html&psig=AOvVaw2ACphkHhcZtxztH-ZuzvvO&ust=1543809427770310

You May Also Like

0 komentar