Sesudah Kesulitan ada Kemudahan ( Semester 3 di DKV Undiksha )

by - 21:46

Hai.. Aku balik lagi dengan segudang cerita
“ .. eh sebelumnya Selamat Tahun Baru 2018.. gak kerasa ya.. “ >_<
Baik langsung saja,  semester 3 di DKV Undiksha
Ada beberapa mata kuliah baru yang aku rasa mulai sesuai dengan jurusan dkv..

Mulai dari Desain Komunikasi Visual 2, di mata kuliah ini metode yang di terapkan bimbingan seperti mahasiswa tingkat akhir. Jadi antara kami dan dosen akan bertemu sesuai dengan jadwal kontrak perkuliahan, namun tidak di dalam kelas tapi di ruang dosen.  Kami diberi beberapa pilihan media yang ingin dibuat, dalam perancangan nya kami mulai dengan memikirkan Judul yang akan di gunakan untuk Proposal Pengajuan Media Promosi setelah itu kami mulai merancang sebuah Proposal dan kemudian kami konsultasikan awalnya aku memilih untuk mempromosikan produk jajan tradisional. Namun karena beberapa pertimbangan dari dosen pembimbing akhirnya aku memutuskan untuk mengulang dari awal. Yah berat dan lumayan membuat sakit kepala tapi entah di minggu keberapa aku akhirnya menemukan judul baru yang aku temukan saat sedang membaca baca beberapa referensi dan menurutku sesuai dengan bidang dekave. Yah disini aku mulai memfokuskan untuk mulai memikirkan konsep perancangan Media Dekave. Yah mungkin masih banyak kekurangan namun dari hal ini ternyata aku banyak mendapatkan pengetahuan baru..

Bob Sadino “ Jadilah Orang Bodoh ketika bertemu orang Pintar “ yah ini kutipan yang selalu aku ingat.
Dalam perancangan awal aku mulai memikirkan bagaimana logo yang cocok untuk Makerspace satu ini. Bikin makerspace memang sudah mempunyai logo. Namun karena ini adalah sebuah proses Pembelajaran, dosen meminta kami untuk berperan sebagai desainer. Dan you know lah.. dosen berperan menjadi apa.. hm..

Di mulai dari perancangan Logo.








Setelah logo di setujui, aku mulai memasuki tahap perancangan media Promosi. Dimulai dengan membuat perancangan Kartu Nama.

Setelah desain kartu nama di setujui, lanjut dengan membuat media promosi lainnya. Diantaranya.
Desain Kaos.












Kemudian Desain Pin








Lalu desain Mug






                               

Kemudian Bandana atau Slayer.

kemudian Papan Nama.










dan yang terakhir adalah perancangan Poster, pada poster aku mempromosikan Kelas yang di selenggarakan oleh Bikin makerspace.


Memang sih masih berantakan, masih gak layak.. tapi tidak apa- apa karena ini adalah Proses. 
Sebagus - bagusnya desain pasti ada yang tidak suka, dan Sejelek - jeleknya desain Pasti ada yang suka.. jadi Jangan Takut Berkarya.. 
di matakuliah ini dosen ngasih saya nilai B+, itu juga karena keseharian saya selama kuliah yang kurang maksimal dan jarang bimbingan juga karena sibuk sama amanah.. next post saya akan posting Keseruan saya bersama Bem FBS Undiksha yang bikin saya beuh.. aje gilakk 



You May Also Like

0 komentar